Sabtu, 23 Februari 2013

Cara Cepat Mendapatkan Pembeli Produk dari blog atau web kita

Cara mendapatkan pembeli di dunia online adalah dambaan setiap marketer di dunia online.Di Indonesia saat ini penguna internet hampir lebih dari 5 jt penguna...sehingga sangat memberikan peluang baik bagi para webter maupun bloger untuk membuka lapak na di pasar maya. Tapi di sini bagi pemula maupun sales untuk mendapatkan pembeli jelas tidaklah mudah.  Saya pun mengalami hal yang sama. Ketika baru pertama kali terjun ke bisnis internet, saya harus berjuang “berdarah-darah” dulu agar bisa mendapatkan penjualan dan pembeli pertama. Dan hasil yang saya dapatkan belum bisa dibilang besar waktu itu..dan terasa senang sekali pada waktu itu mendapatkan pembelian barang pertama kali lewat dunia maya..bagi para pemula ini menjadi moment bagi kita untuk menjadikan kita semangat dan giat lagi karena barang kita terbukti laku di jual di dunia maya....
Lantas adakah cara cepat mendapatkan pembeli produk? Tidak ada.. tidak ada cara cepat mendapatkan pembeli produk. Tapi tunggu dulu, meski mendapatkan pembeli produk itu tidak mudah, tapi kita bisa mempercepat prosesnya lho..
 Saya tidak bilang bisa mendapatkan pembeli dengan cepat, tapi saya bisa bantu Anda untuk mempercepat proses terjadinya penjualan...

Buatlah Diri Anda Dipercaya.

Saya ingat betul, sewaktu pertama kali saya membuat Blog untuk dijual di internet waktu itu (waktu itu saya masih SMP kelas 2. Saya mencoba mempromosikan Blog itu di Facebook.
Dan tahukah Anda apa respon teman-teman Facebook saya? Ini nih salah satu respon yang saya ingat betul, lebih kurang seperti ini ya.
“Hmmm.. kalau menurut aku yah , sebaiknya kamu pasang harga murah-murah aja dulu untuk produk atau kalau perlu kamu kasih gratis aja dulu, hahah
 Itulah pelajaran pertama yang saya dapatkan dalam menggeluti bidang pemasaran (terutama internet marketing). Sejak saat itu saya tidak ragu membuat berbagai macam ebook gratis untuk saya bagikan di internet,

2. Berikan Diskon yang “Menyentuh”.

Kebanyakan orang suka dengan yang namanya diskon. Jadi, jika Anda mau mendapatkan pembeli maka berikanlah diskon. Tapi gimana kalau rugi, Jeff?
Sudah rugi belum? belum toh.. ?
Jadi jangan pikir ruginya dulu, mending kita pikir sukses penjualannya dulu.
memberi diskonJika kita adalah pemain baru (pendatang baru), maka mau tak mau kita perlu memberi yang namanya diskon. Apalagi kepada calon pembeli dari kaum hawa, para wanita sangat tergoda dengan yang namanya diskon. Saya tidak bilang semua wanita suka diskon, tapi sebagian besar biasanya suka diskon.

Pelajaran pentingnya adalah buatlah diri Anda dipercaya oleh calon pembeli dulu, minimal buatlah diri Anda diterima di hati calon-calon pembeli itu. Tampilkanlah sikap yang ramah, dan buatlah diri Anda menyenangkan.
Lalu selanjutnya, bangunlah kepercayaan dari calon pembeli kepada diri dan produk Anda...


3. Rangkul Partner Lain.

Anda tidak bisa sukses seorang diri, jika kita ingin sukses maka kita harus mensukseskan orang lain juga. Untuk itu jika ingin meningkatkan penjualan maka kita perlu merangkul partner lain. Contohnya seperti perusahaan produk tertentu yang menawarkan produk mereka dengan sistem MLM, dengan sistem pemasaran jaringan (MLM) penjualan mereka terus meningkatkan sebab mereka me-rekrut partner-partner baru yang sangat efektif...selamat mencoba ...sukses buat anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar